Jumat, 01 November 2013

Cara membuat Masker Kecantikan dari Lempung Tanah Liat
Cara membuat Masker Kecantikan dari Lempung Tanah Liat -Tanah liat atau lempung bentonit (bentonite clay) adalah jenis lempung yang dikenal sangat bermanfaat bagi tubuh dan kulit. Bentonit secara efektif menghilangkan semua racun dan limbah yang menumpuk dalam tubuh saat dikonsumsi secara oral. Untuk kecantikan, masker bentonit membantu membuang kelebihan minyak dan kotoran dari permukaan kulit, serta menghindari penyumbatan pori-pori.
Manfaat lain masker bentonit termasuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah. Bentonit juga mampu mengencangkan kulit, sehingga menjadi solusi sempurna untuk kulit longgar dan berkerut.
Cara membuat Masker Bentonit
Saat membuat resep ini, pastikan menggunakan mangkuk plastik, alih-alih mangkuk logam. Pastikan pula untuk menerapkan toner setelah menggunakan masker. Pakai pula pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit. adapun cara - cara membuat masker dari Tanah Liat bentonit yang terbukti aman dan tanpa efek samping apapun :
Beberapa Cara membuat Masker Kecantikan dari Lempung Tanah Liat
  1. Ini adalah resep masker wajah bentonit paling dasar. Yang Anda butuhkan adalah lempung bentonit, air, mangkuk plastik, sendok, dan kuas. Masukkan 4 sendok makan lempung ke dalam mangkuk dan perlahan-lahan tambahkan air sambil diaduk. Ketika telah mendapatkan pasta dengan konsistensi yang diinginkan, hentikan penambahan air. Oleskan pada wajah menggunakan kuas dan diamkan selama 20 menit.
  2. Ambil 2 sdm bentonit, 1 ½ sdm oatmeal, dan 1 sdm baking soda. Siapkan pula 2 – 3 tetes tea tree oil. Campur semua bahan secara menyeluruh. Tambahkan pula ½ -1 sdm air sesuai keinginan. Terapkan masker pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum mencucinya menggunakan air hangat. Resep ini merupakan resep masker terbaik untuk kulit berminyak.
  3. Untuk resep ini, Anda memerlukan lempung bentonit, garam, minyak zaitun, dan air hangat. Dalam mangkuk plastik, campur 1 cangkir lempung bentonit, 2 sdm minyak zaitun, dan ¼ cangkir garam. Aduk rata dan perlahan-lahan tambahkan air hangat. Terus tambahkan air sampai pasta mencapai konsistensi sedang. Oleskan masker ke wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air. Masker ini berfungsi menyehatkan kulit dan membuatnya tetap lembut.
  4. Untuk resep ini, siapkan secangkir bentonit, 1 ½ sdt madu dan 1 ½ sdt cuka sari apel. Campur semua bahan dalam mangkuk dan tambahkan air sesuai kebutuhan. Oleskan masker pada kulit wajah. Masker ini terutama bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan masker selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

2 komentar:

Wahyu Eka Prasetiyarini mengatakan...

ternyata lempung atau tanah liat bisa dibuat sebagai masker wajah ya. saya malah baru tahu nih. Thanks informasinya ya :)

Blogger mengatakan...

Numpang iklan gan..
Kami memproduksi dan menjual tepung bentonite dengan kualitas terbaik. Lokasi di Sukabumi jawabarat
Hubungi 081281774186
085793333234
Silahkan simpan nomor dan hubungi jika diperlukan. Terimakasih