Selasa, 15 Oktober 2013

lempung bentonit 150x150 15 Manfaat Kesehatan, Kecantikan & Industri Lempung BentonitTerdapat beberapa jenis tanah liat atau lempung bentonit (bentonite clay) dan masing-masing dicirikan oleh unsur-unsur dominan yang hadir dalam setiap jenisnya.
Misalnya, bentonit yang tinggi kalsium dikenal sebagai bentonit kalsium, sedangkan bentonit tinggi natrium dikenal sebagai bentonit natrium.
Bentonit pada dasarnya merupakan produk sampingan dari letusan gunung berapi dan terbentuk dalam proses pelapukan abu vulkanik.
Salah satu karakteristik unik dari lempung bentonit adalah kemampuan serap dan kemampuan muai serta memiliki berbagai sifat obat dan komersial.
Penggunaan Industri dan Komersial
Berikut adalah berbagai kegunaan lempung bentonit untuk industri dan komersial.
1. Salah satu kegunaan bentonit adalah sebagai sealant alami karena sifat yang mudah berubah bentuk dan kemampuan penyerapannya. Bentonit secara luas digunakan dalam bidang infrastruktur baik perumahan maupun fasilitas umum lain.
2. Bentonit banyak digunakan dalam pengeboran dan bidang geoteknik. Bentonit juga memainkan peran utama dalam pembuatan semen, keramik, dan berbagai jenis perekat.
3. Bentonit secara luas digunakan dalam industri pembuatan baja sebagai bahan pengikat untuk memproduksi pelet taconite.
4. Bentonit memiliki kemampuan menyerap sejumlah besar molekul protein dari larutan tertentu sehingga luas digunakan dalam proses pembuatan anggur, terutama anggur putih. Untuk membuat anggur yang lebih baik, protein berlebih dari anggur putih bisa dihilangkan menggunakan bentonit.
5. Bentonit digunakan untuk membuat cetakan pengecoran logam tahan panas.
6. Bentonit umum digunakan untuk membersihkan kotoran kucing sehingga sangat populer di kalangan pemilik kucing. Karena urine dan feses dapat dengan mudah melekat pada bubuk bentonit, membersihkan kotoran menjadi lebih mudah.
7. Berbagai manfaat lain bentonit antara lain digunakan dalam pengecoran pasir, glasir keramik, pembersih dry cleaning, dan campuran pembuat nozzle mesin roket.
Manfaat Kesehatan dan Kecantikan
Bentonit memiliki berbagai sifat obat dan terapi dan dapat digunakan dalam proses homeopati dan campuran kosmetik.
Berikut adalah beberapa manfaat pengobatan dan terapi bentonit:
1. Bentonit dikenal sebagai pembersih usus yang efektif dan aman sejak berabad-abad. Substansi ini membantu menghilangkan zat beracun dari sistem pencernaan dan meningkatkan keseimbangan bakteri dalam usus.
2. Bentonit juga dikenal mampu mengurangi kepekaan terhadap makanan dengan meningkatkan efisiensi pencernaan tubuh.
3. Bentonit dipercaya mampu meningkatkan jumlah sel T, memberikan lebih banyak oksigen dalam aliran darah, dan melawan radikal bebas dalam tubuh.
4. Bentonit lazim digunakan untuk mengobati sakit perut dan keracunan makanan akibat bakteri.
5. Menambahkan sedikit lempung bentonit dalam bak mandi dapat bertindak meningkatkan efek relaksasi saat berendam.
6. Bentonit membantu melembutkan dan membersihkan kulit dengan menyerap kotoran dan minyak serta mengangkat penyumbatan pori-pori.
7. Bentonit juga digunakan dalam perawatan pedikur karena mampu melembutkan kulit kasar pada kaki, serta membuatnya terlihat bersih dan higienis.
8. Bentonit lazim digunakan untuk mengobati gangguan kulit seperti kulit gatal, jerawat, dan eksim.[]

4 komentar:

Blogger mengatakan...

Kami memproduksi dan menjual tepung bentonite dengan kualitas terbaik. Lokasi di Sukabumi jawabarat
Hubungi 081281774186
085793333234
Silahkan simpan nomor dan hubungi jika diperlukan. Terimakasih

Blogger mengatakan...

Kami memproduksi dan menjual tepung bentonite dengan kualitas terbaik. Lokasi di Sukabumi jawabarat
Hubungi 081281774186
085793333234
Silahkan simpan nomor dan hubungi jika diperlukan. Terimakasih

Blogger mengatakan...

Kami memproduksi dan menjual tepung bentonite dengan kualitas terbaik. Lokasi di Sukabumi jawabarat
Hubungi 081281774186
085793333234
Silahkan simpan nomor dan hubungi jika diperlukan. Terimakasih.

Blogger mengatakan...

Kami menjual Batu kapur/ Kapur Aktif / Cao / CaOH2 / Kalsium Oxide / kalsium hidroxie /Limestone/ Quick Lime / Batu gamping / Kapur bakar / Kapur tohor/ Kapur sirih/Cao/ Kalsium Hidroksida/ Kalsium Karbonat / CaCo3 / Kapur pertanian / Kaptan / Kapur padam /Zeolite / Bentonite / Dolomite dll.
Tersedia mesh 80 s/d Mesh 800 dengan kemasan / packing karung / 25 kg , 50 kg , 500 kg , 1000 kg .

Untuk informasi lebih lanjut Silahkan hubungi :
Asep 081281774186
085793333234

Lokasi Padalarang - Bandung Barat